Wednesday, September 21, 2016

Cerita tentang Kisah

*_RENUNGAN

_Ada seekor siput selalu memandang sinis terhadap katak_.

_Suatu hari, katak yang kehilangan kesabaran akhirnya berkata kepada siput_ :

_"Tuan siput, apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga Anda begitu membenci saya?_"

_Siput menjawab_ :

_"Kalian kaum katak mempunyai empat kaki & dapat melompat ke sana ke mari,_
_Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini, merangkak di tanah, jadi saya merasa sangat sedih_"

_Katak menjawab_ :

_"Setiap kehidupan memiliki penderitaannya masing2, hanya saja kamu cuma melihat kegembiraan saya, tetapi kamu tidak melihat penderitaan kami (katak)_"

_Dan seketika, ada seekor helang besar yang terbang ke arah mereka, siput dengan cepat memasukkan badannya ke dalam cangkang, sedangkan katak dimangsa oleh helang_...

_Siput terharu_...
_Akhirnya baru sadar_...
_ternyata cangkang yang di milikinya bukan merupakan suatu beban_...
_tetapi adalah kelebihannya_...

*_Nikmatilah kehidupanmu_*..
*_Tidak perlu dibandingkan dengan orang lain._*
*_IRI HATI_* _kita terhadap orang lain akan membawa lebih banyak penderitaan_...

_rezki tidak selalu berupa emas, permata atau wang yang banyak, bukan pula saat kita di rumah mewah & pergi berkereta

_rezki sebenarnya adalah_ *_jiwa dan hati yang tenang_* ...
_Karena ketenangan dan kebahagiaan itu amat sangat mahal_...

_"Karena bukan kebahagiaan yang menjadikan kita ber-SYUKUR_...
*_Tetapi ber-SYUKURlah yang akan menjadikan hidup kita bahagia_*.

*_Semoga bermanfaat_*

No comments:

Post a Comment

Komen