Monday, October 31, 2016

Renungan Pagi by sifu Jack

BUKAN PAKAIAN SESEORANG YANG HARUS DI LIHAT TETAPI HATINYA

Seorang tua dengan pakaian kusut datang memohon sumbangan kepada seorang kaya.

Orang kaya itu merasa kesal dengan penampilan orang tua tersebut dan mengusirnya pergi dengan kata-kata kasar.

Beberapa hari kemudian orang tua itu datang lagi dengan jubah yang mewah, memohon untuk meminta sumbangan kepada orang kaya itu lagi, si orang kaya lalu menyuruh anak buahnya untuk menyiapkan makanan yang lazat, lalu ia mengajak orang tua tersebut untuk menikmati hidangan.

Orang tua tersebut menanggalkan jubah keagamaannya yang mewah dan meletakkannya di atas kursi meja makan lalu berkata :
"Kemarin aku datang dengan pakaian kusut dan Anda mengusir aku, hari ini aku datang dengan pakaian mewah dan Anda menjamuku, tentu makanan ini untuk jubahku bukan untuk diriku".
"Kalau ternyata bukan diriku, melainkan jubahku yang kau hargai mengapa aku harus senang?, Dan kalau ternyata bukan diriku melainkan apa yang ku pakai yang dihina mengapa aku harus sedih?. Setelah itu si orang tua tersebut berlalu keluar meninggalkan orang kaya itu yang terdiam.

*************

Demikianlah manusia, menghormati apa yang melekat pada diri seseorang, seperti apa yang dipakai, kendaraan, jawatan, dan kekayaan seseorang, bukan pribadi orang itu sendiri.

Semoga bermanfaat. Amin

TUHAN YESUS MEMBERKATI

No comments:

Post a Comment

Komen